THE BACKSTAGE
there's so much going on
unspoken in the back
of the mind

January 07, 2012

Teman, Sahabat tak tergantikan


Aku bertemu dengan mereka, teman-temanku SMA. Bahkan sudah kuanggap lebih dari sekedar teman. Keluarga lah kata yang paling tepat digunakan untuk menggambarkan mereka. 2 tahun kami jalani bersama-sama di bangku SMA ini, dan dengan beberapa teman yang juga teman SMP ku, sudah 4 tahun lamanya kami bersama. Menjalani liku-liku bangku SMA yang berat namun mengasyikan. Melalui ujian demi ujian hingga akhirnya harus memisahkan kami di Universitas kami sekarang masing-masing.
Benar kata mereka, masa SMA adalah masa sekolah yang paling menyenangkan. Banyak kenangan indah yang hanya akan kau dapat disana. Baik dalam hal persahabatan, konflik, dan cinta. Semuanya bisa kau rasakan disini.
Sebagai manusia tentu kami tidak lepas dari yang namanya pertengkaran. Namun itu semua merupakan bumbu dalam pertemanan kami. Yang membuat kami semakin kuat dan saling menyayangi satu sama lain.



Disini kami belajar bersama, berjuang bersama, demi cita-cita masing-masing. Kami semua bekerja keras untuk saling mengalahkan, dalam hal nilai tentunya. Hal tersebut, jujur, sulit untukku. Karena teman-temanku semua ini hebat. Sungguh anugerah luar biasa bisa bersekolah dengan teman-teman yang luar biasa seperti mereka.



Di kampus ku sekarang. Sayangnya aku belom bisa menemukan sahabat-sahabat seperti mereka. Maksudku, teman-teman baru selain dari SMA, selain teman SMA ku yang juga kuliah di kampus yang sama. Entah karena apa, mungkin aku yang terlalu menutup diri sehingga mereka malas mendekati. Tuhan, aku rindu teman SMA ku.


Sekarang, jarak memisahkan kami, namun hati kami tetap selalu bersama. Bersatu sebagai almamater sebuah sekolah luar biasa. Sebagai teman yang pernah dan akan selalu menjadi lebih dari teman.


G7 always in my heart. Forever.


Melani Ratih M.

No comments:

Post a Comment