THE BACKSTAGE
there's so much going on
unspoken in the back
of the mind

June 29, 2011

Menanti Pengumuman SNMPTN



Jika anda takut tidak diterima.. mbok ya kemaren ndak usah ikut ujian.. ya to..


Kalopun sekarang anda mau berdoa.. berdoalah untuk meminta kekuatan.. Kekuatan untuk bisa menerima dgn lapang dada jika nantinya anda tidak lulus seleksi.. -menangis itu boleh, tapi jangan meratapi-
(Muhammad Amien)

Siang ini saya online dan langsung nge-klik bookmark home facebook. 'berita populer' hari ini diawali dengan status teman sekolah saya dengan isi seperti diatas (copas). Yang saya copas itu adalah best status menurut saya, untuk hari ini. Karena statusnya bisa menentramkan jiwa (menurut saya) dan bikin galau saya berkurang sedikit demi sedikit. Ga kaya status teman saya yang lain yang intinya keresahan, kegundahan, dan kegalauan.
Apapun hasilnya nanti, yang penting kita sudah berusaha semampu kita, belajar sampai larut dan berdoa. Belom apa-apa kok udah takut.
Untuk apa merisaukan yang belum terjadi; yang pada akhirnya kita tidak bisa berbuat apa-apa bila telah terjadi. Yak, semakin memikirkan ‘bagaimana nanti’, semakin khawatir, semakin cemas, semakin kacau. Risau. Galau.

When one door of happiness closes, another opens;
banyak jalan menuju Roma toh?
Semangat semangat!

Sekarang, persiapkan mental untuk kemungkinan terburuk. Cari jalur lain, swadana, UM, atau cari universitas lain yang masih membuka jalur penerimaan mahasiswa baru pasca SNMPTN. Jangan sampai mental drop, stress, trus ke warung beli baygon buat bunuh diri. Lalu besoknya terkenal di TV dan koran. Itu gila.







Melani Ratih M.

No comments:

Post a Comment